PANDEMI memberi kesempatan pada banyak hal. Termasuk transformasi dalam bidang pendidikan. Adaptasi kondisi pandemi dan akselerasi kemajuan teknologi berhasil dilakukan seluruh elemen pendidikan di Jawa Timur.
Terbukti, para pelajar Jawa Timur mampu mengejar learning loss dan berkomitmen meningkatkan minat belajar serta menggali potensi. Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Jatim pun memberikan apresiasi kepada sekolah dan siswa dalam ajang SMA Awards 2022

Kompetisi yang sudah bergulir selama empat tahun itu memberikan penghargaan atas kerja keras lembaga pendidikan dan semangat siswa. Terutama dalam melahirkan berbagai inovasi dan prestasi baik akademik maupun non akademik.
Untuk tahun ini, penganugerahan SMA Awards berlangsung Jumat malam (16/12) di Hotel Shangri-La, Surabaya. Gubernur Khofifah Indar Parawansa menarik tuas pintu gapura Tut Wuri Handayani secara simbolik sebagai tanda dimulainya malam penganugerahan SMA Awards sekaligus era new normal. Dimana kecepatan mutlak dilakukan oleh insan pendidikan Jatim.

SMA Awards 2022 diikuti seluruh sekolah negeri dan swasta dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sebanyak 17.304 peserta mengikuti 35 kategori lomba. Pendaftaran dilakukan sejak Agustus. Dilanjutkan dengan proses seleksi, pelaksanaan lomba cabor, dan babak final. Pemenang diapresiasi dengan total hadiah ratusan juta rupiah, piala Gubernur, dan sertifikat.

Alhamdulilah, SMA NEGERI 18 SURABAYA mendapatkan Juara 3 Bidang Lomba Futsal