Sekolah merupakan tempat di mana anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya. Oleh Karena itu, sekolah memiliki peran penting dalam membentuk kebiasaan dan gaya hidup sehat. Sekolah sehat merupakan konsep yang mengintegrasikan kesehatan fisik, mental, sosial ke dalam sistem pendidikan. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung kesejahteraan seluruh komunitas sekolah terutama siswa.

Salah satu gerakan sekolah sehat yang dilakukan di SMA Negeri 18 Surabaya adalah melakukan kegiatan sarapan bersama di kelas masing-masing. Kegiatan ini dilakukan pada hari senin, tanggal 22 Juli 2024. Sarapan merupakan salah satu waktu yang paling penting.

Bagi siswa, sarapan yang sehat tidak hanya memberikan energi yang diperlukan untuk memulai hari, tetapi juga memiliki banyak manfaat lainnya. program sarapan sehat dapat meningkatkan kesehatan siswa, dan prestasi akademik siswa.

Dengan melakukan sarapan bersama di SMAN 18 Surabaya, diharapkan sekolah tidak hanya memperhatikan nutrisi dan asupan baik yang diperlukan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai penting tentang kesehatan dan kebersamaan untuk hidup sehat di lingkungan sekolah.