Hari Kartini adalah hari di mana orang-orang memperingati seorang tokoh sentral bagi para kaum wanita Indonesia yang telah memperjuangan emansipasi wanita, sekaligus sebagai pelopor kebangkitan kaum wanita. Wanita yang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden pertama Ir. Soekarno yang tertera pada Keputusan Presiden No. 108 Tahun 1964, sekaligus menetapkan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, yang mana tanggal 21 April merupakan tanggal kelahiran R.A. Kartini. Untuk mengenang jasa-jasanya, rakyat Indonesia memperingati tanggal 21 April dengan sebutan Hari Kartini

SMA Negeri 18 Surabaya juga ikut berpartisipasi dalam peringatan hari Kartini baik Bapak/Ibu Guru, siswa, staff dan karyawan. Berbagai kegiatan pun dilaksanakan dengan baik dan menyenangkan. Salah satunya adalah Upacara Peringatan HARI kARTINI.

Selain upacara, SMA Negeri 18 Juga mengadakan berbagai lomba yang menarik, Diantanya Lomba Pidato, Make Up, Fashion Show dan Karawitan.








Petugas Upacara “PASKIB”






Pengibaran Bendera Merah Putih







Lomba Karawitan








KARTINI Dallas

Lomba tersebut diadakan guna mengembangkan kreativitas siswa-siswa SMA Negeri 18 Surabaya.

HABIS GELAP TERBILAH TERANG

-Surabaya-