SURABAYA, oneindonesiasatu.com – Dewan Ambalan SMAN 18 Surabaya mengadakan Lomba Keterampilan Penegak (LKP) pramuka yang dilaksanakan halaman sekolah SMAN 18 Surabaya, Jl. Bibis Karah Sawah I No. 9, Kel. Karah, Kec. Jambangan, Kota Surabaya.

Ketua Panitia Ika Yulianita mengatakan, lomba kali ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan kembali kreatifitas serta kuantitas generasi milenial pada kegiatan-kegiatan positif yang ada di Pramuka.

“Lewat bakat dan minat, peserta dapat menyalurkan berbagai ide serta aspirasinya lewat berbagai lomba yang ada di LKP ke 2 ini,” imbuhnya saat diwawancarai awak media. Sabtu, (28/9/2019).

Dengan menargetkan kegiatan Pramuka, kata Ika, sebagai wadah untuk menampung serta mengembangkan potensi mereka untuk dapat disalurkan kepada publik dalam momentum yang bertepatan dengan ulang tahun PT KAI.

“Kami menggunakan tema tersebut dalam salah satu lomba dan mengekspos ke media sosial, agar seluruh sekolah yang ada di Jawa Timur maupun Indonesia mengetahui bahwa siswa siswi SMAN 18 mampu aktif, kreatif ,dan inovatif dalam berfikir serta berkreasi,” tandas Ika.

“Jumlah peserta yang kami cantumkan kurang lebih 280 siswa, tidak luput juga dengan mendatangkan orang-orang penting, seperti Ketua Kwarran (Kwartir Ranting) Jambangan, kak Satrio, yang juga termasuk bagian dari anggota Kepramukaan Jambore ASEAN di Filipina. Dan kak Pur, yang namanya bergeming lantang di Jambore Pramuka dunia pada waktu lalu di Amerika Serikat,” ucapnya. (ari)

Berita ini pernak di muat di

https://oneindonesiasatu.com/2019/10/03/mengejutkan-penegak-pramuka-terampil-sman-18-surabaya-dalam-mengikuti-lkp-2019/